Rabu, 20 Agustus 2014

Sekilas Tentang Fakultas Teknik Dan Jurusan Apa Saja Yang Terdapat Didalamnya

Fakultas Teknik - Universitas Muhammadiyah Malang




Malam Gan, sorry baru muncul, soalnya lagi sibuk sama kegiatan - kegiatan kampus , maklum calon mahasiswa baru Hehehe .
Ok gak usah lama - lama , kali ini saya akan memposting sebuah tautan mengenai jurusan yang saya ambil di Universitas saya, Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Fakultas Teknik Lebih tepatnya di prodi D3 Teknik Elektronika ( TKJ ), 
Mengapa saya mengambil jurusan ini yang notabenenya D3 bukan mengambil Prodi S1 nya ?
Akan saya jelaskan satu persatu mengapa saya mengambil jurusan ini






  1. Karena keterbatasan biaya atau materi hee , maklum saya berasal dari keluarga dengan kalangan realatif menengah kebawah ( sedikit curhat hehe ), setidaknya jika nanti saya ingin melajutkan ke jenjang S1 saya cukup menambah setidaknya 1 tahun setengah ( bila lancar ) dengan kita bisa terminal dulu setelah lulus prodi D3 nya, yaa itung - itung cari modal dulu unutk melajutkan ke jenjang berikutya hehe. karena jika saya mengambil prodi S1 langsung, maka biaya masuknya  bisa langsung mencekik keuangan keluarga, yang kalau tidak salah mencapai kisaran 16 - 18 jutaan , wah udah dapat 1 buah motor tuh hehe , bandingkan dengan prodi D3 nya kisaran 4,5 - 6, jutaan lumayankan ? 
  2. Menurut saya , dibandingkan dengan S1 ,  prodi D3 memilki keunggulan tersendiri yaitu kita akan lebih banyak mendapkat praktek tentang jurusan kita, hal itu yang paling saya butuhkan selain ijazah tentunya,  untuk  menghadapi tantangan dunia kerja yang lebih banyak mengandalkan skill ketimbang teori.
  3. Merupakan salah satu kampus ternama, terbesal, bahkan unggualan di indonesia. Mmungkin dengan nama besar kampus UMM ini ijzah kita akan banyak dilirik oleh DU / DI yang ada di indonesia,   terbukti dari seluruh kalangan , baik dari etnis, budaya , agama serta latar belakang yang berbeda - beda , mereka memilih Universitas Muhammadiya Malang sebagai tempat melanjutkan karir di bidang akademik.
  4. Kebetulan saya adalah kader di Muhammadiyah, berkat ini lah, saya mendapatkan keringanan dalam pembayaran kuliah, kalau tidak salah saya mendapatkan potonga biaya DPP 30 - 50 %.
Mungkin ini saja sekilas tentang jurusan saya ( FT D3 Elektronika TKJ ). Bila ingin tau lebih detail tentang jurusan saya ini, agan - agan bisa langsung membuka situs resmi Fakultas Teknik UMM yaitu ft.umm.ac.id
Sekian postingan ini saya buat , terima kasih.

Sumber : Postingan Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar